TEKNIK PENULISAN LAPORAN PENELITIAN SOSIAL-BUDAYA
1. Semua Teks berwarna hitam
2. Badan teks/tulisan adalah rata kiri kanan
3. Teks tulisan dengan format/font Times New Roman atau Arial
4. Ukuran teks tulisan adalah 12, kecuali BAB dan Subbab: 14
5. Bold (tebal) hanya pada Judul, di bagian halaman depan (cover), BAB, dan subbab
6. Ukuran spasi adalah 1,5 untuk seluruh teks, kecuali antar paragraph: 3, dan abstrak adalah 1
7. Ukuran kertas adalah kwarto, dengan cover (sampul) depan dan belakang berwarna sebagai berikut
12 IPS 1 berwarna merah
12 IPS 2 berwarna hijau
12 IPS 3 berwarna biru
12 IPS 4 berwarna coklat
12 IPS 5 berwarna orange
8. Antar bab dibatasi dengan kertas berlogo SMAN 32 JAKARTA dengan warna sesuai pada point nomor 7
21 January 2008
Laporan Penelitian
FORMAT LAPORAN PENELITIAN SOSIAL-BUDAYA
KELAS 12 IPS MATA PELAJARANA SOSIOLOGI
Halaman Judul
Abstrak
Lembar Pengesahan Tim Penguji
Motto dan Persembahan (optional)
Kata Pengantar
Daftar Isi
Daftar Tabel
BAB I PENDAHULUAN
1.1. Latar Belakang Masalah
1.2. Perumusan Masalah
1.3. Tujuan Penelitian
1.4. Kegunaan Penelitian
BAB II TINJAUAN KEPUSTAKAAN
2.1. Konsep 1 (nama konsep)
2.2. Konsep 2 (nama konsep)
2.3. Kerangka Berpikir
2.4. Hipotesis
BAB III METODOLOGI PENELITIAN
3.1. Metode Yang Digunakan
3.2. Variabel Dan Sumber Data
3.3. Teknik Pengambilan Sampel
3.4. Teknik Pengumpulan Data
3.5. Teknik Analisis Data
BAB IV HASIL PENELITIAN
4.1. Deskripsi Variabel 1 (nama sesuai kasus)
4.2. Deskripsi Variabel 2 (nama sesuai kasus)
4.3. Analisis Data
a. Tabel Frekuensi (sesuai kajian)
b. Tabel Presentase (sesuai kajian)
c. Tabel Korelasi (sesuai kajian)
BAB V KESIMPULAN DAN SARAN
5.1. Kesimpulan
5.2. Saran
DAFTAR PUSTAKA
LAMPIRAN (hasil wawancara, angket, foto, dan arsip lainnya)
Data Peneliti (foto, pesan, kesan, dan ekspresi lainnya)
KELAS 12 IPS MATA PELAJARANA SOSIOLOGI
Halaman Judul
Abstrak
Lembar Pengesahan Tim Penguji
Motto dan Persembahan (optional)
Kata Pengantar
Daftar Isi
Daftar Tabel
BAB I PENDAHULUAN
1.1. Latar Belakang Masalah
1.2. Perumusan Masalah
1.3. Tujuan Penelitian
1.4. Kegunaan Penelitian
BAB II TINJAUAN KEPUSTAKAAN
2.1. Konsep 1 (nama konsep)
2.2. Konsep 2 (nama konsep)
2.3. Kerangka Berpikir
2.4. Hipotesis
BAB III METODOLOGI PENELITIAN
3.1. Metode Yang Digunakan
3.2. Variabel Dan Sumber Data
3.3. Teknik Pengambilan Sampel
3.4. Teknik Pengumpulan Data
3.5. Teknik Analisis Data
BAB IV HASIL PENELITIAN
4.1. Deskripsi Variabel 1 (nama sesuai kasus)
4.2. Deskripsi Variabel 2 (nama sesuai kasus)
4.3. Analisis Data
a. Tabel Frekuensi (sesuai kajian)
b. Tabel Presentase (sesuai kajian)
c. Tabel Korelasi (sesuai kajian)
BAB V KESIMPULAN DAN SARAN
5.1. Kesimpulan
5.2. Saran
DAFTAR PUSTAKA
LAMPIRAN (hasil wawancara, angket, foto, dan arsip lainnya)
Data Peneliti (foto, pesan, kesan, dan ekspresi lainnya)
14 January 2008
Hasil Polling 2 Akhir Tahun 2007
Polling 2
Jenis bacaan/buku yang sering/suka dibaca?
a. Buku pelajaran sekolah 1 (12%)
b. Buku Fiksi ilmiah 0 (0%)
c. Olah raga 3 (37%)
d. Novel 3 (37%)
e. Buku PoRno 0 (0%)
f. Buku politik 1 (12%)
g. Jurnal Ilmiah 0 (0%)
h. Ngak suka baca 0 (0%)
Votes so far: 8
Hasil Polling 1 Akhir Tahun 2007
Polling 1
b. Perang fisik dan politik denganMalaysia 1 (12%)
c. Boikot segala sesuatu produkMalaysia 0 (0%)
d. Usir wargaMalaysia , sweeping dan deportasi 2 (25%)
e. Tidak apa-apa karena kita serumpun 0 (0%)
f. MemangIndonesia konflik dengan Malaysia ?? 0 (0%)
Votes so far: 8
Malaysia sering mengklaim ("ngaku-ngaku") banyak hal yang dimiliki Indonesia, seperti pada kasus pulau Likitan, Lagu Sayange, dan Barongan. Apa yang harus di lakukan pemerintahan RI?
a. Bawa kasus ke pengadilan Internasional 5 (62%)b. Perang fisik dan politik dengan
c. Boikot segala sesuatu produk
d. Usir warga
e. Tidak apa-apa karena kita serumpun 0 (0%)
f. Memang
Votes so far: 8
07 January 2008
Pengumuman
Peserta Didik Terbaik Pada Mata Pelajaran Sosiologi Kelas 12 IPS
Tahun Ajaran 2007-2008 Semester Gasal
Setelah pembelajaran yang berlangsung dalam semester gasal, dengan pertimbangan keaktifan dan hasil belajar, maka ditetapkan siswa/siswi terbaik sebagai berikut (nama sesuai abjad).
12 IPS 1
1. Alviandi. B
2. Anindya. P
3. Dyar. A
4. Nur Rany
5. Nurul. H
6. Shal Sabila
7. Yusuf. R
12 IPS 2
1. Ahda. F
2. Arya Pranata. H
3. Bayu. K
4. Hera. S
5. Indah Tri. L
6. Komalasari
7. Reza. N
12 IPS 3
1. Andy Moses. S
2. Deviara. A
3. M. Riffan. C
4. Reni. W
5. Retno. S
6. Sultan. S
7. Zakiah
12 IPS 4
1. Anne. A. F
2. Baby. F
3. M. Irfan
4. Ridwan. P
5. Sahidun
6. Wilda
7. Yana
12 IPS 5
1. Hafsyah
2. Indita. S
3. Legya. G. M
4. Meidy. P
5. Rafsan. Y
6. Rina. A. K
7. Sendy. D. A. P
Demikian pengumuman ini dibuat, agar semua siswa dapat terpacu lebih baik, dan lebih aktif. Terima Kasih.
Jakarta, 8 Januari 2008
Guru Sosiologi Kelas 12 IPS
Sucipto Ardi, S.Pd.
Setelah pembelajaran yang berlangsung dalam semester gasal, dengan pertimbangan keaktifan dan hasil belajar, maka ditetapkan siswa/siswi terbaik sebagai berikut (nama sesuai abjad).
12 IPS 1
1. Alviandi. B
2. Anindya. P
3. Dyar. A
4. Nur Rany
5. Nurul. H
6. Shal Sabila
7. Yusuf. R
12 IPS 2
1. Ahda. F
2. Arya Pranata. H
3. Bayu. K
4. Hera. S
5. Indah Tri. L
6. Komalasari
7. Reza. N
12 IPS 3
1. Andy Moses. S
2. Deviara. A
3. M. Riffan. C
4. Reni. W
5. Retno. S
6. Sultan. S
7. Zakiah
12 IPS 4
1. Anne. A. F
2. Baby. F
3. M. Irfan
4. Ridwan. P
5. Sahidun
6. Wilda
7. Yana
12 IPS 5
1. Hafsyah
2. Indita. S
3. Legya. G. M
4. Meidy. P
5. Rafsan. Y
6. Rina. A. K
7. Sendy. D. A. P
Demikian pengumuman ini dibuat, agar semua siswa dapat terpacu lebih baik, dan lebih aktif. Terima Kasih.
Jakarta, 8 Januari 2008
Guru Sosiologi Kelas 12 IPS
Sucipto Ardi, S.Pd.
Subscribe to:
Posts (Atom)