24 September 2007

Materi Ulangan Blok 2 Sejarah Smt 1 Kelas 12 IPS

  1. Faktor-faktor penyebab memburuknya keadaan ekonomi-keuangan
  2. Usaha-usaha mengatasi kesulitan ekonomi
  3. Kedatangan AFNEI dan NICA
  4. Perjuangan bersenjata dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia (Pertempuran Pertempuran Surabaya, Palagan Ambarawa, Pertempuran Puputan Margarana, Serangan Oemoem 1 Maret 1949)
  5. Perjuangan diplomasi dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia (Perundingan Linggarjati, Renville, Konferensi Meja Bundar)
  6. Pemerintahan Darurat Republik Indonesia
  7. Komisi Tiga Negara

1 comment:

Anonymous said...

assalamualaikum wr.wb...

sesuai dgn kontrak belajar sosiologi, saya mau berpendapat.

1. tentang profil bpk b2:

boong! pa andika tuh scorpio, pa c1p tuh capricorn! hehe

2. tentang status bpk b2

ah, kyknya hal itu ga perlu disebutkan deh, pak. karena kami sebagai siswa ga 'gila pangkat'. kami menghormati seorang guru itu karena dedikasinya yang tinggi dan gaya mengajarnya.

kami (cieh) malah agak-agak kurang respek dengan beberapa oknum guru yang berpangkat tinggi, tetapi tidak mencerminkan sikap yang simpatik. kami jadi males dan menghormatinya cuma 'lip service' aja.

testimoni probadi dari saya, malah guru-guru yang belum berpangkat seharusnya dibanyakin. soalnya, guru2 ini yang kami butuhkan. terbuka pada pendapat baru dan tidak takut salah. umumnya guru2 yg sudah agak umur, cenderung 'teka' dan tidak mau dikrtitik. padahal mereka yg salah. dan kami sudah mengkritik dgn sopan. gitu.

guru2 kyk bapak b2 mustinya dibanyakin. soalnya mengajarnya segar dan nggak ngebosenin. pa andika membuka cakrawala baru buat saya, bahwa sejarah adalah pelajaran yg asik dan saya jadi menikmatinya kayak lagi diceritain, bukan diajarin. makanya saya enjoy bgt.

dan pa c1p, saya seneng karena beliau benar2 memfasilitasi kebebasan berpendapat dan berkomentar serta mengemukakan pemikiran yang selama ini nggak saya dapat dari guru manapun. saya seneng bgt tuh, pak!

3. soal u-sum 3

wah, kata saya sih kacau bgt tuh pak! kinerja penilaian dan remedial ga efisien. ga djadwalin gitu murid2 malah pada bingung. padahal kan seharusnya bisa, siswa tdk [perlu hadir setiap hari yang cuma boros2in ongkos atau bensin aja. nti sampe sekolah ga taunya ga remed, pulang lagi.

dan secara logis, gimana coba, kita bersiap2 untuk remedial yang bahkan jadwalnya aja ga ada. kita ga tau kita besok remed atau ga. dan yang lebih parahnya lagi, peljaran yg mau diremed pun kita ga tau. nah lho?

mohon didiskusikan nih, di antara para guru... kalo khusus untuk bapak ber2 sih, penilaian udah efektif bgt. langsung dikasih tau nilainya dan jadwal remed atau ga (apalagi sosio, plg pertama!). terima kasih, itu mempermudah kami.

4. demikian, billingnya udah mentok nih. hehe


wassalamualaikum

Hafsya

XII IPS 5